Kamis, 05 Februari 2009

eMachines D720 (1)

Ceritanya neh, kemarin ada teman datang ke kantor bawa tas laptop ACER yang isinya notebook barunya. Katanya habis beli dari pameran komputer di JEC, dapetnya eMachines D720 dengan spesifikasi :

- Prosesor Intel(R) Pentium(R) Dual Core T3400 @2,16GHz
- BIOS InsydeH2O v1.6
- RAM 1 GB (dapat diupgrade hingga 4GB 2 modul SODIMM)
- Grafis Intel GM45
- Layar 14,1" WXGA 1280x800
- 2 speaker built-in
- Mic built-in
- HDD 160 GB S-ATA
- DVD-RW Supermulti Double Layer
- Webcam 2.0
- LAN
- WLAN
- I/O : port RJ-45 Ethernet, port VGA, 2x USB port, Audio Line-in, Mic Line-in, Audio Line-out
- Battery 48,8 W 4400 mAh
- Non-OS

Price = Rp. 5.350.000,- (JEC, 3 Februari 2009)

Kesan pertama tampak gagah dengan balutan warna hitamnya, dengan logo "e" di cover depannya. Kemudian, layar dibuka dan mencoba keyboardnya, terasa nyaman, sayangnya ketika mau eksplore lebih jauh, terhalang Operating System (OS) yang hanya terisi DOS, jadi hanya muncul layar hitam dengan tulisan putih berderet-deret.

Nah, baru disini masalahnya, temanku itu minta diinstalin OS-nya soalnya dianya masih takut instal sendiri, takut rusak (ya elaah.....). Yups, laptop+tas ditinggal dan giliran saya yang kebingungan, soalnya waktu buka2 tas laptopnya nyari CD bawaan ternyata cuma ditemukan 1 keping CD, waktu dibuka di laptop saya sendiri isinya CD driver eMachines untuk OS Vista dan XP. Kebetulan di laci saya, ada CD b*****n Windows XP home, terus saya coba install di eMachines. Sesi pertama instalasi XP home berjalan lancar, begitu reboot dan masuk ke Sesi II baru terjadi masalah, muncul pesan berulang-ulang "disk error, press any key to continue...". Yah, berhubung jam kantor dah mau pulang, eMachines saya tinggal dalam keadaan adaptor tercolok ke listrik, sekalian charge awal (maklum laptop baru, jadi harus dicharge lama dulu). Sorenya saya ke pameran JEC, mau komplain cooling pad saya yang ngadat plus survei harga OS Windows.

eMachines D720

















Difoto dari atas sebelum dibuka...








Coba instalasi....











Keyboard 'n touchpad...




port LAN RJ-45, VGA, 2x USB, audio line-in, mic line-in, audio line-out...






DVD-RW Dual Layer, lock Kensington


Tidak ada komentar:

Posting Komentar